JAJANAN JAWA TIMUR MENGGOYANG LIDAH NUSANTARA

Beraneka ragam makanan tradisional khas Jawa Timur sangat sayang jika dilewatkan. Umumnya makanan tradisional khas Jawa Timur memiliki cita rasa yang gurih dan cenderung pedas. Namun tak perlu khawatir, sebab ada beberapa jenis makanan yang masih ramah dikonsumsi bagi yang tidak suka pedas.

Banyaknya makanan tradisional khas Jawa Timur ini, tidak lepas dari Indonesia yang kaya akan ragam budaya di tiap daerahnya. Bermacam-macam kebudayaan di tiap daerah ini juga ikut andil memengaruhi rasa dari tiap makanan khasnya, termasuk daerah Jawa Timur itu sendiri.

 



 

Sebenarnya, dari beraneka ragam makanan tradisional khas Jawa Timur tersebut, ada satu makanan yang  terkenal, yaitu gethuk pisang. Makanan tersebut terbuat dari pisang jenis raja nangka,gula dan sedikit garam  dan di kukus selama 5 jam sehingga mendapat tekstur yang lembut dan warna merah yang pekat, dan pastinya sangat nikmat dimakan.

kalian bisa mendapatkan gethuk pisang ini di instgram @gethukpisang_2r karena harga nya relative lebih murah dan berkualitas.

 

  

Komentar